Saturday, December 03, 2016
Masuk

VISI & MISI

Visi

TERWUJUDNYA PERTANIAN BANGSA YANG MAJU, MANDIRI, BERWAWASAN LINGKUNGAN DAN SEJAHTERA

Adapun makna dalam visi di atas adalah sebagai berikut :

  • Terwujudnya pertanian yang maju? yaitu peningkatan sumber daya manusia dengan pemberian pengertian dan pengetahuan terutama kepada para petani sebagai pengelola sektor pertanian. Berdasarkan survei hampir 70 % para petani yang ada di indonesia adalah lulusan SD dan rata – rata berusia antara 40 – 70 Tahun. Selain itu berkurangnya minat generasi muda untuk menjadi petani akan mempengaruhi proses pertanian di masa yang akan datang. Semoga dengan meningkatnya SDM para petani diharapkan akan menjadi bekal penunjang di atas bekal utama yang telah di anugerahkan oleh Tuhan untuk bangsa indonesia yaitu dengan sumber daya alam yang subur, luas, keadaan cuaca dan iklim yang stabil. Sebuah anugrah yang patut kita syukuri dengan cara menjaga, melestaraikan, dan mawariskannya kepada anak cucu kita.
  • Terwujudnya pertanian yang mandiri? yaitu pembangunan sektor pertanian yang mampu membentuk roda perekonomian  dalam masyarakat dengan meningkatkan produktivitas atau hasil produksi pertanian yang di ikuti oleh peningkatan mutu dan kualitasnya sehingga mampu bersaing di pasar internasional. Dengan mutu yang bagus dan jumlah produksi yang terus meningkat akan merespon permintaan pasar baik dari dalam negeri maupun dari luar negeri, secara tidak langsung akan memberikan peluang usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.
  • Berwawasan lingkungan? yaitu dengan menjaga kelestarian alam dan lingkungan secara berkelanjutan yang akan berdampak pada keseimbangan lingkungan yang teratur, karena kita tahu pertumbuhan penduduk di indonesia dari tahun ke tahun selalu meningkat yang akan mengubah lahan pertanian yang produktif menjadi perumahan dan pabrik industri terutama untuk lahan-lahan yang ada di pulau jawa.
  • Terwujudnya pertanian yang sejahtera? yaitu melakukan pembangunan masyarakat secara utuh melalui peningkatan efisiensi, modernisasi dan nilai tambah dengan pengembangan agribisnis yang dinamis dan efektif.

 

Misi

  • Meningkatkan sarana dan prasarana pertanian serta pengelolaannya yang mampu mendukung ketersediaan bahan pangan pokok dan strategis.
  • Mempertahankan swasembada pangan khususnya beras dan sayuran.
  • Berkembangnya potensi daerah yang mampu mendukung sektor perekonomian daerah dalam bidang pertanian.
  • Mewujudkan pengelolaan sumberdaya pertanian yang produktif, berkualitas dan berdaya saing dalam menghadapi tantangan persaingan global.
  • Meningkatkan pembangunan pertanian yang berkesinambungan, konsisten dan berkelanjutan serta berwawasan lingkungan.
  • Sebagai salah satu perusahaan agribisnis CV. Faedah Jaya terus berupaya untuk mengembangkan peranannya dalam pembangunan pertanian Indonesia demi terwujudnya ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.
  • Faedah Jaya selalu berusaha untuk mendistribusikan produk pertanian yang berkualitas, terdaftar, dan mampu meningkatkan produksi pertanian di indoensia. kami akan terus berupaya untuk memajukan pertanian di indonesia dengan upaya peningkatan produksi melalui intensifikasi, ekstensifikasi dan diversifikasi usaha tani.

 

Copyright © 2016, Distributor Indonesia - All Rights Reserved. SEO Powered by Master Seo from CV. Faedah Jaya.